Berita

Rabu, 28 April 2021 13:16

Komisioner KPU RI Pantau Langsung PSU Di Halmahera Utara

malut.kpu.go.id. Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut), jadi perhatian Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). Untuk itu, Komisioner KPU RI  Hasyim Asy'ari, SH, M.Si, Ph.D, beserta rombongan, Selasa (27/7), hari ini, turun langsung ke lokasi PSU.



Hasyim Asy'ari Komisioner KPU Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan dan staf berikut seluruh Komisioner KPU Malut beserta personil Sekretariat KPU Malut, melakukan supervisi dan monitoring persiapan pencoblosan, serta pencoblosan di empat Tempat Pemungutan Suara di Halut.


Sebelum melakukan monitoring ke Halut Komisioner KPU RI dua periode ini sempat memberikan arahan singkat. "hampir semua persoalan yang berkaitan dengan Daftar Pemilih Tambahan ( DPT) dan  Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) adalah kesalahan dari penyelenggara Pemilu di tingkat bawah dalam hal ini Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS )sempitnya mereka memaknai antara DPT dan DPTB" ujar Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan.


Hasyim menambahkan "dari permasalahan tersebut solusinya dengan mengaktifkan SIdalih atau DPT online hingga memudahkan KPPS dalam hal pengecekan DPT. Tujuan dari monitoring supervisi adalah untuk memastikan kesiapan KPPS, logistik dan DPT. Harapan dari Hasyim semoga PSU berjalan dengan aman dan lancar penyelenggara diharapkan bisa mengamankan suara sesuai tingkatan hingga proses penetapan nanti. (hupmas-zd)

Baca 57 kali

KPU Provinsi Maluku Utara

Adalah lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yang bersifat nasional, tetap dan mandiri yang bertugas melaksanakan pemilu, khususnya di Provinsi Maluku Utara

Alamat: Jl. Anggrek, No. 9, Dacomib, Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate 97731

Telepon: (0921) 3125957

Pengunjung

Hari Ini0
Pekan ini0
Bulan ini28
Total21562
17-05-2021

Polling

Bagaimana tampilan website KPU Malut saat ini?
© 2021 KPU Provinsi Maluku Utara. All Rights Reserved.