Berita

Rabu, 14 April 2021 20:46

Optimalisasi Media Internal KPU

Malut.kpu.go.id. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara (Malut), Sabtu (10/4), pekan lalu,menggelar Seminar Sehari secara daring via aplikasi Zoom Meeting. Seminar ini melibatkan seluruh KPU kabupaten dan kota se-Provinsi Maluku Utara. Kegiatan tersebut dilakukan semata-mata untuk meningkatkan pemahaman di bidang media dan jurnalisme, serta menggenjot sumberdaya pengelolaan media internal, semisal portal berita KPU. Seminar ini bertemakan: "Optimalisasi Media Internal Menuju Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024". Seluruh Ketua KPU kabupaten/kota se-Provinsi Maluku Utara  hadir dalam seminar daring itu. Begitu pula dengan kepala bagian teknis KPU kabupaten/kota.

Kegiatan ini setidaknya merupakan yang pertama kali dilaksanakan KPU Malut. Ketua KPU Malut, Pudja Sutamat, yang membuka acara tersebut nampak cukup bersemangat. Bagi Ketua KPU Malut ini, optimalisasi media internal di lembaga KPU adalah hal yang krusial. Soalnya, kata Pudja, sebagian besar pekerjaan KPU tak luput dari koordinasi dan sosialisasi. Untuk itu, Pudja berharap para peserta lebih mumpuni setelah menyerap ilmu dan informasi seputar pengelolaan media, serta hal teknis lainnya. Hal teknis yang dimaksud Pudja yakni terkait cara penyajian informasi yang lengkap, tepat dan cepat. "Seminar ini benar-benar efektif dan efisien," kata Sutamat.

“Dengan membangun komunikasi dapat meningkatkan layanan informasi kepada masyarakat melalui optimalisasi media demi mempercepat keterbukaan informasi publik.” Kata Sigit Joyowardono Plt. Kepala Biro Partisipasi dan Hubungan Masyarakat KPU Republik Indonesia (RI). Agenda seminar sehari ini di lanjutkan dengan diskusi yang dipandu langsung oleh Ketua Divisi Sosdikli, Parmas dan SDM,  KPU Malut Safrina Rahma Kamaruddin. Materi seminar di akhiri dengan penyampaian materi tentang “Teknik Penulisan” oleh Robby Leo Agust Plt. Kordinator Hubungan Masyarakat dan Informasi Publik KPU RI dilanjutkan dengan Tanya jawab.(Hupmas-ZD)

 

 

 

Baca 28 kali

KPU Provinsi Maluku Utara

Adalah lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yang bersifat nasional, tetap dan mandiri yang bertugas melaksanakan pemilu, khususnya di Provinsi Maluku Utara

Alamat: Jl. Anggrek, No. 9, Dacomib, Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate 97731

Telepon: (0921) 3125957

Pengunjung

Hari Ini0
Pekan ini0
Bulan ini28
Total21562
17-05-2021

Polling

Bagaimana tampilan website KPU Malut saat ini?
© 2021 KPU Provinsi Maluku Utara. All Rights Reserved.