Berita

Kamis, 10 Desember 2020 06:56

KPU Tikep Goes to Campus

Tikep, malut.kpu.go.id - Aula ruang kampus Universitas Nuku di Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Jum'at sepekan yang silam, tampak ramai. Terpampang baliho di dinding balai pertemuan 'KPU Goes to Campus'.

Rupanya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tikep tengah melaksanakan sosialisasi bagi pemilih untuk kalangan remaja. Untuk itu, dunia kampus salah satu wilayah yang menjadi sasaran sosialisasi tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Universitas Nuku ini, dihadiri Komisioner KPU Republik Indonesia (RI), Divisi Humas, Data, Informasi dan Kerjasama Antar Lembaga, yakni Viryan Aziz.

Selain itu, hadir pula Ketua KPU Maluku Utara (Malut), Pudja Sutamat yang didampingi anggota KPU Malut lainnya, Mohtar Alting, Safrina Kamaruddin, dan Reni Banjar.

Ketua KPU Kota Tikep, Abdullah Dahlan menjadi moderator acara tersebut. Viryan Aziz, Pudja Sutamat, serta Wakil Rektor III Universitas Nuku, Yusuf Kamis, tampil sebagai pemateri dalam kegiatan itu.

Acara diawali dengan bagi-bagi pulsa oleh KPU terhadap para peserta yang hadir. Yang paling cepat mengunduh aplikasi KPU RI Memilih 2020 yang berhak atas hadiah tersebut.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa diajak untuk menggunakan hak pilih sebaik-sebaiknya. "Dan menghindari politik uang," kata Komisioner KPU RI, Viryan Azis, saat memberikan materi.

Menurut Viryan, pemilihan kepala daerah (pilkada) tak menghasilkan pembangunan infrastruktur seperti jalan. Dan, lanjutnya mencontohkan, pilkada juga tidak membuat kampus menjadi maju.

Bagi Viryan Azis, pilkada akan menentukan pemimpin yang berkualitas. "Dan pemimpin itulah yang menentukan fasilitas kampus, pembangunan jalan, dan lainnya bisa terpenuhi," lugas Viryan.

Selain itu, Viryan juga mewanti-wanti agar pemilih yang datang ke TPS untuk mematuhi protokol kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). "KPU menjamin protokol kesehatan covid-19 diterapkan secara aktif di setiap TPS," katanya.

Kegiatan sosialisasi ini ditutup dengan pemberian piagam penghargaan kepada empat mahasiswa yang tepat berumur 17 pada 9 Desember 2020. Karena, seperti diketahui, tanggal tersebut merupakan puncak tahapan pilkada serentak tahun 2020. (ZD)

Baca 113 kali

KPU Provinsi Maluku Utara

Adalah lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yang bersifat nasional, tetap dan mandiri yang bertugas melaksanakan pemilu, khususnya di Provinsi Maluku Utara

Alamat: Jl. Anggrek, No. 9, Dacomib, Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate 97731

Telepon: (0921) 3125957

Pengunjung

Hari Ini1
Pekan ini13
Bulan ini93
Total21272
23-01-2021

Polling

Bagaimana tampilan website KPU Malut saat ini?
© 2021 KPU Provinsi Maluku Utara. All Rights Reserved.