Berita

Kamis, 26 November 2020 16:18

KPU Malut Selenggarakan Rakor Renstra

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara (Malut), Rabu (25/11), menggelar rapat koordinasi (rakor) tentang Rencana Strategis (Renstra).

Rakor yang diselenggarakan secara daring itu melibatkan 10 KPU daerah yang ada di Malut. KPU Provinsi hadir dengan formasi lengkap, tak terkecuali KPU kabupaten dan kota.

Ketua KPU Malut, Pudja Sutamat, yang membuka rakor tersebut, didampingi Komisioner, Reni SA Banjar, Buchari Mahmud, Mohtar Alting, dan Safrina Rahma Kamaruddin.

Hadir pula Sekretaris KPU Malut, Mukmin Buamona, Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Umum dan Logistik KPU Malut, Kabag Program Data,Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Malut, serta Kasubag Progam Data.

Anggota KPU Malut, Reni SA Banjar, dan Sekretaris KPU Malut, Mukmin Buamona, berbicara banyak dalam rakor tersebut. Keduanya tak sedikit memaparkan materi tentang Renstra.

Ketua Divisi Perencaan Data Dan Informasi.dan Mukmin Buamona sama-sama menggaris bawahi pentingnya Renstra. Terlebih lagi, bagi Mukmin Renstra menjadi tanggung jawab masing-masing satuan kerja (satker). Karena, tiap satker harus membuat laporan kinerja setelah 40 hari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) diterima.

raren2

Pelaporan kinerja juga sangat penting. "Mengingat Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (Lakip) di laporkan secara berjenjang," kata Mukmin Buamona.

Sementara itu, Ketua KPU Malut, Pudja Sutamat, saat menutup rakor menyampaikan beberapa hal penting lainnya terkait Renstra. Menurut Pudja, perencanaan adalah bagian terpenting dalam koordinasi, sehingga apa yang ditargetkan sebagai sasaran kinerja dapat tercapai.

Raren

Selain itu, Pudja berharap penyusunan Renstra bisa tepat waktu. Dan, masih kata Pudja, bagi KPU kabupaten dan kota, perencanaan disesuaikan dengan Satker masing-masing serta ketersediaan sumber daya yang ada.

"Tujuan dari Rakor ini untuk menguraikan tujuan, stategis kebijakan, dan sasaran program kegiatan prioritas sesuai dengan wewenang dan kewajiban," tutup Pudja. (hupmas-zd)

Baca 156 kali

KPU Provinsi Maluku Utara

Adalah lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yang bersifat nasional, tetap dan mandiri yang bertugas melaksanakan pemilu, khususnya di Provinsi Maluku Utara

Alamat: Jl. Anggrek, No. 9, Dacomib, Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate 97731

Telepon: (0921) 3125957

Pengunjung

Hari Ini1
Pekan ini13
Bulan ini93
Total21272
23-01-2021

Polling

Bagaimana tampilan website KPU Malut saat ini?
© 2021 KPU Provinsi Maluku Utara. All Rights Reserved.