Berita

Jumat, 06 November 2020 12:19

Penataan dan Pengembangan JDIH

 

ternate, kpu.go.id

Seluruh Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten dan Kota di Provinsi Maluku Utara (Malut), Kamis (5/1), terkonsentrasi di Hotel Muara, di Kota Ternate.

Tampak pula Kepala Biro Hukum KPU Republik Indonesia (RI), Sigit Joyowardhono, dan Didien Priya Utama Kepala Sub bagian dari Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN). Keduanya hadir di sana sebagai narasumber.

KPU Malut sengaja menghadirkan Kepala Biro Hukum KPU RI dan Kasubag BPHN  di dalam rapat koordinasi (rakor) ini, setidaknya untuk menggenjot pemahaman tentang informasi dan produk hukum terkait  pemilihan umum (pemilu).

jdih

Ini merupakan rakor dan Bimbingan Teknis (Bimtek) penataan dan penyediaan serta pengembangan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Produk Hukum (JDIH). Kegiatan ini dibuka dan dipimpin Ketua  KPU Malut, Pudja Sutamat.

Pudja didampingi dua rekannya, Buchari Mahmud dan Mohtar Alting, serta Sekretaris KPU Malut dan Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Teknis dan Hupmas (HTH) KPU Malut.

"Penataan pengelolaan, termasuk pengembangan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum  (JDIH), tidak hanya sekedar data yang dipampang di internet dan website. Dengan adanya JDIH akan terjadi keterbukaan informasi melalui penyajian data di JDIH," ujar  Pudja Sutamat, saat pembukaan rakor tersebut.

jdihhhh

Menurut Pudja, sepuluh kabupaten dan kota yang ada di Malut, dapat mengakses produk-produk hukum melalui JDIH. Sementara Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Malut, Mohtar Alting, memberikan pengarahan kepada seluruh peserta Bimtek.

Dia berharap peserta rakor dan Bimtek tak menyia-nyiakan kesempatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya diri. Terutama dalam menerima materi yang disampaikan narasumber.

Setidaknya upaya KPU Malut untuk menata dan mengembangkan JDIH, telah dilakukan melalui rakor dan Bimtek tersebut. (Hupmas-ZD)

Baca 40 kali

KPU Provinsi Maluku Utara

adalah lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yang bersifat nasional, tetap dan mandiri yang bertugas melaksanakan pemilu, khususnya di Provinsi Maluku Utara

Alamat: Jl. Anggrek, No. 9, Dacomib, Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate 97731

Telepon: (0921) 3125957

Pengunjung

Hari Ini1
Pekan ini10
Bulan ini49
Total20742
28-11-2020

Polling

Bagaimana tampilan website KPU Malut saat ini?
© 2020 KPU Provinsi Maluku Utara. All Rights Reserved.