Berita

Minggu, 01 November 2020 22:20

KPU Pultab Gelar Debat Publik

 

Ternate. kpu.go.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Sabtu (31/10), mementaskan debat terbuka dua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini.

Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Pultab, debat publik ini menghadirkan paslon nomor urut satu, H. Muhaimin Yusuf-Syafruddin Mohalis, serta Aliong Mus-Ramli, paslon nomor dua.

Kegiatan ini dibuka Ketua KPU Kabupaten Pultab, Arisandi La Isa. La Isa didampingi seluruh rekan komisionernya. Hadir pula seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat serta sejumlah parpol peserta pemilu.

bebe

Menurut Arisandi La Isa, debat publik merupakan bagian dari kampanye. Untuk itu, lanjut dia, melalui debat ini paslon dapat meyakinkan masyarakat dalam memilih calon yang tepat. "Debat kandidat sebagai salah satu referensi untuk menentukan pilihan, berdebatlah dengan santun untuk menarik simpati pemilih," ucap La Isa, disela-sela penyampaian kata sambutannya.

Dalam kegiatan ini masing-masing paslon menyampaikan visi dan misi serta program kerjanya. Cukup ramai pengunjung yang hadir di gedung dewan itu. Meski padat, namun prosedur dan protokol Covid-19 tak diabaikan.

bebe2

Debat ini disiarkan langsung Radio Republik Indonesia (RRI) Ternate, dan live streaming di medsos KPU Kabupaten Pulau Taliabu. (hupmas-zd)

Baca 117 kali

KPU Provinsi Maluku Utara

adalah lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yang bersifat nasional, tetap dan mandiri yang bertugas melaksanakan pemilu, khususnya di Provinsi Maluku Utara

Alamat: Jl. Anggrek, No. 9, Dacomib, Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate 97731

Telepon: (0921) 3125957

Pengunjung

Hari Ini1
Pekan ini10
Bulan ini49
Total20742
28-11-2020

Polling

Bagaimana tampilan website KPU Malut saat ini?
© 2020 KPU Provinsi Maluku Utara. All Rights Reserved.