Berita

Senin, 26 Oktober 2020 10:05

KPU Malut Uji Coba dan Simulasi Sirekap

Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di tahun ini, sudah semakin dekat. Tahapan pilkada serentak berjalan secara berjenjang. Saat ini, tahapan sudah hampir mencapai puncak hajatan akbar pesta demokrasi di penghujung tahun ini.

Untuk itu, KPU Kabupaten/Kota penyelenggara pilkada serentak tahun 2020, mulai bekerja ekstra. Demi memperoleh hasil pilkada yang berkualitas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara bersama 8 KPU kabupaten/kota mengikuti bimbingan teknis uji coba dan simulasi aplikasi sestem perhitungan dan rekapitulasi (SIREKAP) mobile yang diperuntukkan untuk KPPS.

draf2

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh KPU Republik Indonesia melalui zoom meeting dan berlangsung selama dua hari. Untuk hari pertama, Jum'at (23/10), pembukaan dan pengenalan Aplikasi SIREKAP oleh Plh Ketua KPU RI Ilham Saputra dan Kepala biro teknis dan humpas, Inung Sarifah, sedangkan simulasi ujicoba aplikasi digelar dihari Sabtu (24/10). Uji coba ini merupakan persiapan penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara pilkada serentak tahun 2020.

draf1

draf3

Usai simulasi, KPU Provinsi Maluku Utara langsung mengelar rapat evaluasi bersama KPU kabupaten dan kota guna mendengar kendala atau masalah yang dihadapi saat Ujicoba berlangsung. Rapat evaluasi ini melibatkan seluruh peserta. diantaranya, ketua dan seluruh anggota KPU Kabupaten/kota , Sekretaris dan kasubag Teknis dan Hupmas serta operator SIREKAP. (Hupmas/ZD)

Baca 51 kali

KPU Provinsi Maluku Utara

adalah lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yang bersifat nasional, tetap dan mandiri yang bertugas melaksanakan pemilu, khususnya di Provinsi Maluku Utara

Alamat: Jl. Anggrek, No. 9, Dacomib, Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate 97731

Telepon: (0921) 3125957

Pengunjung

Hari Ini1
Pekan ini10
Bulan ini49
Total20742
28-11-2020

Polling

Bagaimana tampilan website KPU Malut saat ini?
© 2020 KPU Provinsi Maluku Utara. All Rights Reserved.