Berita

Sabtu, 19 September 2020 17:25

Rakor Persiapan Pengadaan Logistik

Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), mulai gencar bekerja. Untuk mengisi tahapan paling krusial, yakni pencoblosan, berbagai agenda persiapan mulai dilakukan.
 
KPU Provinsi Maluku Utara (Malut), misalnya. Demi kelancaran pilkada serentak, KPU Malut melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dengan KPU kabupaten dan kota, Jum'at (18/9), di Sekretariat KPU Malut, di Lingkungan Dakomib Kelurahan Kota Baru, Kota Ternate.
 
Seluruh KPU kabupaten dan kota yang hadir, diberi komando agar tak sampai ceroboh dalam bekerja. Terutama dalam hal pengadaan barang dan jasa. Kebutuhan logistik pilkada serentak diketahui cukup banyak.
 
Berbagai keperluan tersebut ditangani oleh masing-masing KPU kabupaten dan kota. Makanya rakor tersebut setidaknya sangat penting sebagai persiapan pengadaan logistik pada pemilihan serentak tahun 2020.

aa

 
 
Rapat ini dibuka Ketua KPU Malut, Pudja Sutamat. Dia didampingi rekannya, Safrina Rahma Kamaruddin. Sekretaris KPU Malut Mukmin Buamona dan Kepala Bagian Keuangan Umum dan Logistik KPU Malut, Djana Thjaya Purwadi, turut hadir dalam rapat tersebut.
 
Seluruh Sekretaris KPU kabupaten dan kota berikut Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik, Pejabat Pembuat Komitmen(PPK), memenuhi ruang rapat di Sekretariat KPU Malut itu. Dalam rapat itu, tak sedikit hal teknis yang dibahas.
 
"Terkait pengadaan alat peraga kampanye (APK)  barang dan jasa  harus dipisahkan tidak boleh menggabungkan beberapa item ke dalam satu mata anggaran untuk masing-masing item,  mekanisme pengadaannya diserahkan kepada proses,* kata Sekretaris KPU Malut, Mukmin Buamona.
Apabila ada kendala dalam rangka perencanaan dan pengadaan logistik KPU Kabupaten, Kota dapat berkosultasi dengan unit kerja pengadaan barang dan Jasa (UKPB)  Provinsi Maluku Utara "ujar Mukmin" saat memberi arahan umum. 
Sementara Ketua KPU Malut, Pudja Sutamat mengingatkan agar para personil KPU bekerja tak sampai keluar dari koridor. "Dalam proses pengadaan logistik pada pemilihan serentak 2020, diharapkan bekerja sesuai petunjuk teknis yang ada dan selalu melaksanakan protokol kesehatan," ujar Pudja Sutamat. 

ab

 
Agenda rakor dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang kesiapan pelaksanaan pengadaan logistik Pemilihan serentak 2020 oleh Kepala bagian Keuangan Umum dan Logistik KPU Malut Djana Thjaya  Purwadi.(ZD)
Baca 65 kali

KPU Provinsi Maluku Utara

Adalah lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yang bersifat nasional, tetap dan mandiri yang bertugas melaksanakan pemilu, khususnya di Provinsi Maluku Utara

Alamat: Jl. Anggrek, No. 9, Dacomib, Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate 97731

Telepon: (0921) 3125957

Pengunjung

Hari Ini8
Pekan ini17
Bulan ini113
Total21292
28-01-2021

Polling

Bagaimana tampilan website KPU Malut saat ini?
© 2021 KPU Provinsi Maluku Utara. All Rights Reserved.