Berita

Sabtu, 25 Juli 2020 13:48

Sosialisasi Pendaftaran Pemantau dan Lembaga Survei dan Penghitungan Cepat Pemilihan tahun 2020. 

Ternate, malut.kpu.go.id-- KPU Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar sosialisasi melalui konferensi video. Dalam sosialisasi tersebut KPU Malut menyampaikan tentang pedoman teknis pendaftaran pemantau pemilihan, dan lembaga survei atau jajak pendapat dan pendaftaran penghitungan cepat hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020, Rabu (22/7).   

Kegiatan ini melibatkan Ketua dan Anggota yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, serta Kepala Subbagian Teknis di delapan KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pemilihan serentak 2020.   

RPP

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Malut, Pudja Sutamat. Turut mendampingi komisioner lainnya, H. Buchari Mahmud, Reni S.A. Banjar dan Safrina Rahma Kamaruddin. Safrina yang juga Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menjelaskan terkait pedoman teknis pendaftaran pemantau pemilihan, lembaga survei atau jajak pendapat dan penghitungan cepat. Terutama soal teknis pendaftaran di tengah pandemi Covid-19.

Usai penyampaian materi, acara sosialisasi melalui aplikasi zoom itu, dilanjutkan dengan sesi diskusi. Diskusi dipandu Kepala Bagian Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Malut Samsul Bahri Assagaf.

RPP2

“Sosialisasi ini untuk memberi pemahaman bagi KPU Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan pendaftaran pemantau pemilihan, lembaga survei dan penghitungan cepat pada Pemilihan serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19. Pendaftaran melalui online dan tatap muka langsung diharapkan kepada KPU Kabupaten/Kota dalam pendaftaran nanti harus memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” jelas Ketua KPU Malut, Pudja Sutamat, saat membuka kegiatan tersebut. (ZD/FM/red)   

Baca 24 kali

KPU Provinsi Maluku Utara

adalah lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yang bersifat nasional, tetap dan mandiri yang bertugas melaksanakan pemilu, khususnya di Provinsi Maluku Utara

Alamat: Jl. Anggrek, No. 9, Dacomib, Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate 97731

Telepon: (0921) 3125957

Pengunjung

Hari ini 0

Pekan ini 3

Bulan ini 5

Total 11556

Polling

Bagaimana tampilan website KPU Malut saat ini?
© 2020 KPU Provinsi Maluku Utara. All Rights Reserved.