Berita

Jumat, 10 Juli 2020 13:22

Sebelum Coklit Transfer Anggaran Harus Tuntas

 

Ternate, malut.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara mengahadiri undangan kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilihan Serentak tahun 2020, Kamis (9/7). Pertemuan yang digelar di Meeting Room Royal & Resto Ternate dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur beserta Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Wali Kota Ternate, Wali Kota Tidore Kepulauan, Wakil Bupati Halmahera Utara, pejabat Pemerintah Kabupaten/Kota, Bawaslu Provinsi Maluku Utara beserta jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota serta 8 KPU Kabupaten/Kota penyelenggara Pemilihan serentak tahun 2020.

Ketua KPU Provinsi Maluku Utara, Pudja Sutamat dalam kesempatan pertama memaparkan materi terkait kesiapan 8 kabupaten/kota se-Provinsi Maluku Utara dalam menghadapi pemilihan serentak tahun 2020.

RK1

Poin penting yang dipaparkan di antaranya kesiapan anggaran, kesiapan sumber daya Manusia (SDM) penyelenggara ad hoc, tahapan pemutakhiran daftar pemilih, logistik pemilu serta tahapan pencalonan. “Anggaran yang sudah ditransfer 100 persen adalah Kota Tidore Kepulauan. Selebihnya antara 14 persen sampai 76 persen. Untuk kami minta untuk segera dituntaskan oleh Pemerintah Daerah masing-masing,” jelas Pudja Sutamat.

RK2

Di akhir acara, mendagri memberikan arahan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, karena situasi pemilihan kali ini masih dilakukan di dalam situasi pandemi. Di samping itu mendagri juga mengingatkan kepada Pemerintah Daerah kabupaten/kota penyelenggara Pemilihan serentak tahun 2020 untuk segera menuntaskan transfer anggaran paling lambat tanggal 14 Juli 2020 ke KPU Kabupaten/Kota sehingga seluruh  tahapan dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan bersama. (Hupmas/KPUmalut)

Baca 125 kali

KPU Provinsi Maluku Utara

adalah lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yang bersifat nasional, tetap dan mandiri yang bertugas melaksanakan pemilu, khususnya di Provinsi Maluku Utara

Alamat: Jl. Anggrek, No. 9, Dacomib, Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate 97731

Telepon: (0921) 3125957

Pengunjung

Hari ini 0

Pekan ini 3

Bulan ini 5

Total 11556

Polling

Bagaimana tampilan website KPU Malut saat ini?
© 2020 KPU Provinsi Maluku Utara. All Rights Reserved.