Berita

Sabtu, 27 Jun 2020 15:32

KPU RI Hadir dalam Apel Kesiapan Pemilihan 2020 di Malut 

apel

Ternate, malut.kpu.go.id-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar apel bersama dengan KPU Kabupaten/Kota penyelenggara pemilihan serentak 2020. Apel yang digelar secara virtual pada Selasa (23/6) itu, dalam rangka menyongsong pemilihan serentak di penghujung tahun ini. Kegiatan tersebut berlabel “Apel Kesiapan Pemilihan 2020”. Anggota KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi hadir dalam acara tersebut.

Acara ini tak cuma diikuti KPU Malut saja. Seluruh ketua beserta anggota KPU di delapan kabupaten dan kota yang tersebar di Malut, turut pula mengikuti prosesi apel yang dilakukan di lokasi masing-masing. Segenap ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh wilayah di daerah kepulauan ini, tampak juga ikut ambil bagian dalam apel secara daring tersebut.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua KPU Malut, Pudja Sutamat. Dalam sambutannya, mewanti-wanti agar seluruh prosedur dan ketetapan protokol kesehatan, wajib untuk diperhatikan dalam melaksanakan seluruh tahapan.

berita apel kesiapan

Pudja Sutamat mengingatkan kepada seluruh penyelenggara, untuk bekerja dalam setiap tahapan dengan penuh profesional dan integritas yang tinggi. “Malut sebagai provinsi kepulauan menjadi tantangan tersendiri dengan rentang kendali dan medan yang tidak mudah. Inilah yang harus kita jawab dengan bekerja serius demi partisipasi dan peningkatan indeks demokrasi Malut ke angka yang lebih baik,” tuturnya.

Hadir pada agenda apel ini, Komisioner KPU Malut Buchari Mahmud, Mohtar Alting, Reni SA Banjar dan Safrina Rahma Kamaruddin juga Sekretaris KPU Malut, Mukmin Buamona beserta seluruh jajarannya. “Mari kita bekerja sungguh-sungguh sampai hari pencoblosan. Sehingga partisipasi masyarakat mencapai 77,5 persen, target partisipasi pemilihan 2020 dapat tercapai,” ujar Pudja Sutamat.

Sementara Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi, mengingatkan kepada seluruh penyelenggara agar bekerja dengan baik dalam setiap tahapan. Pramono banyak menyinggung soal protokol kesehatan bagi petugas penyelenggara pemilu terkait Covid-19. “Sejarah akan mencatat, karena pelaksanaan pemilihan dalam pandemi Covid-19, kita harus berhasil. Tentunya, dalam pelaksanaan tahapan demi tahapan hingga pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” tegas Pramono di akhir sambutannya. (ZD/FM/*)

Baca 81 kali

KPU Provinsi Maluku Utara

adalah lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yang bersifat nasional, tetap dan mandiri yang bertugas melaksanakan pemilu, khususnya di Provinsi Maluku Utara

Alamat: Jl. Anggrek, No. 9, Dacomib, Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate 97731

Telepon: (0921) 3125957

Pengunjung

Hari ini 1

Pekan ini 8

Bulan ini 6

Total 11514

Polling

Bagaimana tampilan website KPU Malut saat ini?
© 2020 KPU Provinsi Maluku Utara. All Rights Reserved.