Berita

Jumat, 15 Desember 2017 08:25

Rumah Pintar Pemilu Halteng Akhirnya Diresmikan

Ternate, malut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) akhirnya meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Halmahera Tengah yang juga termasuk dalam pilot project nasional dari KPU Republik Indonesia (RI) untuk enam kabupaten/kota di Maluku Utara, Senin (11/12).

Pilot project nasional dari KPU RI untuk Provinsi Maluku Utara telah selesai dengan diresmikannya RPP KPU Kabupaten Halmahera Tengah, sebelumnya telah diresmikan juga RPP KPU Kota Ternate, KPU Kabupaten Halmahera Barat, KPU Halmahera Selatan, Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Timur. Praktis tinggal empat kabupaten lagi yang belum memiliki RPP, yakni Kabupaten Kepulauan Sula, Pulau Taliabu, Halmahera Utara dan Pulau Morotai.

Bertempat di halaman sekretariat KPU Kabupaten Halmahera Tengah, Jalan Trans Payahe Weda, tepat pukul 10.00 pagi waktu setempat, acara peresmian Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Halmahera Tengah diawali dengan sajian tarian Cokaiba, tarian khas daerah Halmahera Tengah oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Weda. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Komisioner KPU Provinsi Maluku Utara Divisi Hukum, Buchari Mahmud sekaligus pemukulan gong dan pengguntingan pita sebagai tanda RPP Kabupaten Halmahera Tengah diresmikan.

Dalam acara peresmian ini tampak hadir yang mewakili Bupati Halmahera Tengah, Asisten I Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah, Drs. Rustam, M.Si., Forkompimda, para ketua partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, kepala SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah.

Ucapan terima kasih dari Ketua KPU Provinsi Maluku Utara, dalam hal ini yang mewakili Buchari Mahmud, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah atas bantuan hingga diresmikan rumah pintar pemilu ini. “Semoga dengan adanya Rumah Pintar Pemilu dapat meningkatkan partisipasi pemilih dan memilih calon pemimpin yang berkualitas,” kata Buchari dalam sambutannya.

Sedangkan Rustam, Asisten I Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah menyambut gembira atas kehadiran Rumah Pintar Pemilu sebagai wahana edukasi bagi warga Halmahera Tengah. Harapan dengan adanya Rumah Pintar Pemilu bisa meningkatkan partisipasi masyarakat di semua segmen pemilih. (ZD/tim-hupmas/kpu-malut)

Baca 515 kali

KPU Provinsi Maluku Utara

Adalah lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yang bersifat nasional, tetap dan mandiri yang bertugas melaksanakan pemilu, khususnya di Provinsi Maluku Utara

Alamat: Jl. Anggrek, No. 9, Dacomib, Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate 97731

Telepon: (0921) 3125957

Pengunjung

Hari Ini2
Pekan ini2
Bulan ini17
Total21490
12-04-2021

Polling

Bagaimana tampilan website KPU Malut saat ini?
© 2021 KPU Provinsi Maluku Utara. All Rights Reserved.