KPU Malut on Family Gathering

Print Friendly Version of this pagePrint |Get a PDF version of this webpagePDF

Morotai, malut.kpu.go.id - Bola-bola karet menggelinding seiring deburan ombak bergelora di pesisir pantai Pulau Morotai dan Pulau Dodola di Kabupaten Pulau Morotai. Sorakan dan yel-yel dari masing-masing suporter tim memecah suasana pagi. Berbagai permainan yang dikemas dalam pertemuan keluarga besar Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Utara (KPU) tampak meriah.

Sabtu (23/9) akhir pekan silam itu KPU Provinsi Malut bersama KPU Kabupaten Pulau Morotai menggelar pertemuan keluarga (Family Gathering) kegiatan di daerah persembunyian Douglas Mac Arthur itu, bertemakan “Character Building” menuju suksesnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara tahun 2018.

Pembangunan karakter untuk membekali seluruh unsur di institusi penyelenggara pemilihan dalam pesta demokrasi itu memang sangat penting, secara kualitas, materi maupun bimbingan teknis. KPU Malut menyebutnya sebagai “zona integritas”.

Kerja tim adalah modal utama untuk membangun KPU, khususnya bagi tim pendukung komisioner yang notabene adalah para pegawai sekretariat. Seluruh staf tanpa kecuali mengikuti event ini dalam rangka menggembleng mental dan daya tahan dalam mengadapi kerja-kerja kepemiluan yang sedang dihadapi sekarang.

Dengan kegiatan yang dilakukan di luar ruang atau alam terbuka ini dimaksudkan untuk mencapai sasaran bagaimana menghadapi setiap masalah di ruang tertutup maupun pada ruang terbuka/lapangan. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk outbond ini berdimensi sosial dan psikologi. Ada delapan kelompok yang bertanding pada setiap permainan. Kompetisi terdiri dari 2 babak yaitu babak penyisihan dan babak final, selanjutnya kemenangan tim pada setiap games akan diakumulasikan untuk menentukan peringkat juara dan mendapatkan hadiah bingkisan dari panitia. Games yang dilombakan antara lain, bola guling, sandal bakiak, ketangkasan mengisi air di dalam pipa yang dilubangi, bulldozer guling, lomba lari mengisi air dalam baskom dan beberapa games lain yang tak kalah serunya. Bravo KPU Provinsi Maluku Utara!!! (ZD/tim hupmas/kpu-malut)

Read 174 times

KOMISIONER DAN SEKRETARIS KPU PROVINSI MALUKU UTARA

link kpu
link bawaslu
link dkpp
link mk 5
ppid