Data Tahapan Pencalonan

Pada hari Kamis, tanggal 8 November 2018, bertempat di Kantor KPU RI, KPU Provinsi Maluku Utara telah melakukan Rapat Pleno tindak lanjut Rekomendasi Bawaslu Provinsi Maluku Utara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara tahun 2018. KPU Provinsi dalam menindaklanjuti rekomendasi Bawaslu Provinsi Maluku Utara telah melakukan pencermatan terhadap data/dokumen terkait, berkoordinasi dengan pihak terkait, menerima masukan ahli dan senantiasa berkonsultasi kepada KPU RI. Bahwa berdasarkan tindak lanjut dan Berita Acara internal KPU Provinsi Maluku Utara, dinyatakan terlapor K.H. Abdul Gani Kasuba, Lc., tidak terbukti melakukan pelanggaran administrasi Pemilihan Pasal 71 ayat (2) UU 10/2016, dan dinyatakan tetap memenuhi syarat sebagai Calon Gubernur Provinsi Maluku Utara tahun 2018. Naskah lengkapnya dapat diunduh melalui tautan berikut: PAPTL-2

Ternate, malut.kpu.go.id - Amar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia (RI) pada sengketa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut), yang memerintahkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Sanana, Kecamatan Taliabu Barat dan enam desa, dengan sigap ditindaklanjuti Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut. Untuk memaksimalkan proses PSU sesuai putusan MK tertanggal 17 September 2018 itu, maka KPU melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) kepada petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) enam desa selama dua hari (26-27 September 2018), di Hotel Grand Dafam Bela, Ternate.

Sedangkan khusus Kecamatan Sanana dan Kecamatan Taliabu Barat hanya dilakukan pencermatan daftar pemilih tetap, tidak dilakukan pencocokan dan penelitian atau coklit.

Ternate, malut.kpu.go.id- Jingle Pemilu 2019 Pemilih Berdaulat Negara Indonesia Kuat  lamat-lamat terdengar di sepanjang  Lapangan Ngaralamo Salero Ternate, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut). Sekitar pukul 07.00 dipenuhi ratusan simpatisan dari 40 peserta Pemilu 2019. Di area yang tak pernah sepi dari aktivitas masyarakat yang berolah raga minggu pagi (23/9).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Malut, tampak cukup sibuk menyelenggarakan deklarasi kampanye damai serentak semua provinsi di Indonesia.

Ternate, malut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) Jumat (21/9) menggelar Sosialisasi Tahapan Kampanye dan Penyusunan Laporan Awal Dana Kampanye peserta pemilu 2019.

Sosialisasi tersebut bertempat di Batik Hotel Ternate, yang dibuka oleh Syahrani Somadayo Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Utara yang didampingi oleh komisioner lainnya Pudja Sutamat, dan Buchari Mahmud.

Ternate, malut.kpu.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar pleno Penyusunan dan Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk pemilu 2019, Kamis (20/09),  bertempat di Sekretariat KPU Malut Jl Anggrek 9 Lingkungan Dacomib, Ternate.  Rapat  dimulai  pada pukul 14.00 Wit, yang  dipimpin oleh Kasman Tan, Divisi  Teknis Penyelenggaraan Pemilu, beserta anggota, Pudja Sutamat, Buchari Mahmud dan Safri Awal.

Pleno ini dihadiri oleh para petugas penghubung peserta pemilu dan operator16 partai Politik.

DAERAH PEMILIHAN:

1. MALUKU UTARA 1

2. MALUKU UTARA 2

3. MALUKU UTARA 3

4. MALUKU UTARA 4

5. MALUKU UTARA 5

SALINAN SK DCT DPRD PROVINSI MALUKU UTARA - DOWNLOAD

DATA STATISTIK CALON ANGGOTA DPRD PROVINSI MALUKU UTARA - DOWNLOAD

Ternate, malut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) akhirnya resmi menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Malut untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

DPT yang ditetapkan dalam Rapat Pleno Rekapitulasi DPT Pemilu 2019 di Hotel Grand Dafam Ternate, Kamis (30/8) itu naik sebanyak 37.691 orang dibandingkan dengan DPT Pemilihan Gubernur 2018.

Berdasarkan hasil pleno, DPT Pemilu 2019 sebanyak 789.123 jumlah jiwa. Pemilih laki-laki sebanyak 398.076 orang dan perempuan 391.047 orang. Sedangkan DPT pilgub 2018 totalnya 751.432 pemilih dengan rincian laki-laki sebanyak 379.660 orang dan perempuan 371.772 orang. Dengan demikain, terdapat selisih pemilih sebesar 37.691 jiwa.