Diperkirakan Medio Maret, Alat Peraga Kampanye Diserahkan

Print Friendly Version of this pagePrint |Get a PDF version of this webpagePDF

Ternate, malut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) bersama Tim Penghubung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut melakukan validasi terhadap materi alat peraga kampanye dan bahan kampanye di salah satu perusahaan percetakan pemenang tender di Makassar (23/2).

Validasi tersebut dilakukan untuk memastikan desain dan materi yang disampaikan oleh pasangan calon telah sesuai. Empat tim penghubung paslon hadir dalam validasi tersebut. Alat peraga kampanye terdiri dari tiga jenis (baliho, spanduk dan umbul-umbul). Sedangkan bahan kampanye di antaranya, poster, brosur, selebaran dan pamflet.

Safri Awal, anggota KPU Malut Divisi Keuangan, Umum dan Logistik mengatakan, setelah semua tim penghubung bersana KPU Malut selesai melakukan validasi, perusahaan percetakan langsung melakukan produksi secara massal. “Perusahaan percetakan akan mengirimkan alat peraga kampanye dan bahan kampanye langsung ke kabupaten/kota di Maluku Utara,” tambah Safri.

Proses penyerahan secara keseluruhan akan dilakukan oleh KPU Malut kepada Tim Kampanye/Tim Penghubung disaksikan bersama Badan Pengawas Pemilu Provinsi Maluku Utara. Selanjutnya Tim Kampanye pasangan calon memasang di lokasi yang telah ditentukan.

Pudja Sutamat, anggota KPU Malut mengatakan, perawatan, pemeliharaan dan pembersihan atau penurunan alat peraga kampanye yang telah diserahkan menjadi tanggung jawab pasangan calon. “Kalau terdapat kerusakan alat peraga kampanye pada lokasi, pasangan calon dapat mengganti dengan terlebih dahulu mendapat persetujuan KPU Provinsi. Penggantian alat peraga kampanye menjadi tanggung jawab pasangan calon,” jelas Pudja.

Lalu kapan alat peraga kampanye dapat dipasang dan bahan kampanye disebar? KPU Malut memperkirakan pertengahan bulan Maret ini, pasangan calon akan menerima alat peraga kampanye dan bahan kampanye tersebut. (*/tim-hupmas/kpu-malut)

Read 93 times

KOMISIONER DAN SEKRETARIS KPU PROVINSI MALUKU UTARA

link kpu
link bawaslu
link dkpp
link mk 5
ppid