KPU Malut Gelar Rapim

Print Friendly Version of this pagePrint |Get a PDF version of this webpagePDF

Ternate, malut.kpu.go.id – Dalam rangka pemantapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara tahun 2018 dan Pemilihan Umum tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar rapat pimpinan (rapim) (15/12) di Hotel Grand Dafam Bela, Ternate.

Rapim yang digelar selama dua hari ini menghadirkan peserta dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku Utara yang terdiri dari Ketua, Anggota dan Sekretaris.

Ketua KPU Provinsi Malut, Syahrani Somadayo membuka rapim dengan memberikan pengarahan terkait kinerja selama tahun 2017. Syahrani meminta kepada seluruh satuan kerja kabupaten/kota agar melaporkan pekerjaan selama satu tahun terakhir pada forum rapim kali ini.

Selain itu, Syahrani juga berbicara tentang penghargaan dan kepercayaan dari publik atas prestasi pada Pilkada serentak tahun 2015 dan tahun 2017 yang lalu, menjadi pengalaman terbaik dalam meningkatkan indeks demokrasi kita.

Syahrani mengingatkan, bahwa sesuai dengan surat KPU RI, seluruh anggota KPU harus mengundurkan diri dari organisasi kemasyarakatan yang berbadan hukum maupun yang tidak berbadan hukum paling lambat bulan ini, jika ada yang menjadi pengurus. “Kita harus patuh terhadap ketentuan ini dan agar menjadi perhatian kita bersama, karena kita harus fokus dalam bekerja,” tegas Syahrani.

Karena tahapan pemilihan kepala daerah dan pemilihan umum beririsan, maka KPU Malut mengharapkan agar seluruh jajaran pada satuan kerja dapat menjaga kesehatan dan stamina.

Seluruh komisioner KPU Malut hadir dalam rapim tersebut, di antaranya Kasman Tan, Buchari Mahmud, Pudja Sutamat dan Safri Awal.

Pada kesempatan hari kedua, seluruh peserta melakukan senam pagi bersama di halaman parkir hotel dan setelah itu dilanjutkan dengan presentasi masing-masing satuan kerja kabupaten/kota.

Sebelum acara ditutup, panitia mengumumkan satuan kerja yang mendapatkan penghargaan dari KPU Malut. Penghargaan ini diberikan untuk tiga kategori yang terbagi berdasarkan bagian yaitu, pertama: Keuangan, Umum dan Logistik; kedua: Program, Data, Organisasi dan SDM; dan ketiga: Hukum, Teknis dan Hupmas. Penilaian didasarkan pada tiga indikator yaitu, ketepatan waktu, akurasi data dan tingkat koordinasi.

Adapun pemenang pada setiap kategori sebagai berikut, pertama, kategori pengelolaan di bagian Keuangan, Umum dan Logistik sesuai peringkat sebagai berikut, KPU Kota Ternate, KPU Halmahera Barat dan KPU Kota Tidore Kepulauan.

Kedua, kategori pengelolaan di bagian Program, Data, Organisasi dan SDM, sesuai peringkat adalah KPU Kota Tidore Kepulauan, KPU Halmahera Selatan, KPU Halmahera Tengah.

Ketiga, kategori pengelolaan di bagian Hukum, Teknis dan Hupmas sesuai peringkat adalah KPU Kota Tidore Kepulauan, KPU Halmahera Barat dan KPU Kepulauan Sula. (ZD/tim-hupmas/kpu-malut)

Read 172 times

KOMISIONER DAN SEKRETARIS KPU PROVINSI MALUKU UTARA

link kpu
link bawaslu
link dkpp
link mk 5
ppid