Pemilukada Maluku Utara Terancam Gagal

Print Friendly Version of this pagePrint |Get a PDF version of this webpagePDF

Ternate, malut.kpu.go.id - Pemilukada Maluku Utara terancam gagal dilaksanakan pada 2013. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara Aziz Kharie menjelaskan dana pelaksanaan pemilukada tidak tercantum dalam anggaran daerah atau APBD. Dia mengklaim sudah menyerahkan rincian biaya pelaksanaan Pemilukada Maluku Utara sebesar Rp 130 miliar. Namun dalam dokumen APBD, anggaran tersebut tidak ada. Padahal, tahapan Pemilukada Maluku Utara mulai berjalan tahun ini.

“Katanya sudah disetujui oleh DPRD, tapi ternyata di APBD Maluku Utara tidak ada, tidak muncul, kita sudah rapat koordinasi dengan Pemda dan DPRD katanya nanti konsultasi ulang, yang sudah torang tunggu-tunggu, kalau anggaran ada torang biking Pemilu kalau anggaran tidak ada torang tidak bisa bergerak, terserah pemerintah Provinsi mau biking di tahun berapa tahun berapa, di tahun 2014 kah atau 2015 terserahlah.”

Ketua KPU Maluku Utara Aziz Kharie mengklaim sudah membicarakan hal ini dengan DPRD dan pemerintah setempat. Namun belum ada titik terang penyelesaian masalah ini. Pasalnya, pemerintah dan parlemen setempat mengklaim harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan Kementerian Dalam Negeri. (hupmas-doc)

Read 1006 times

KOMISIONER DAN SEKRETARIS KPU PROVINSI MALUKU UTARA

link kpu
link bawaslu
link dkpp
link mk 5
ppid