Tentang Pilkada

Ternate, malut.kpu.go.id - Sesuai surat edaran Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) bernomor 60/PL-03.1-SD/01/KPU/I/2018, tertanggal 18 Januari 2018, tentang Gerakan Pencocokan Data dan Penelitian Data Pemilih (Coklit) serentak seluruh Indonesia. Kegiatan ini mulai dilaksanakan sejak Sabtu (20/1) dan dijadwalkan berakhir pada Minggu (18/2). Artinya, pelaksanaan Coklit berlangsung selama sebulan.

Coklit adalah sebuah program baru yang pertama kali dicetuskan KPU RI yang menjadi perhatian nasional. Dalam sejarah demokrasi dunia Coklit merupakan gagasan terbaru yang diluncurkan pihak penyelenggara pemilu di Indonesia. Uniknya, Coklit diperkenalkan kepada masyarakat dalam Pilkada Serentak 2018, yang digelar pada sebagian besar wilayah di nusantara. Jadi, tak heran bila Museum Rekor Indonesia (MURI) memberi apresiasi yang tinggi terhadap KPU RI. Rekor MURI yang diperoleh KPU RI melalui Program kegiatan Coklit serentak merupakan pencapaian terbaik dari sebuah strategi untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Ternate, malut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar Rapat Pleno penyampaian hasil penelitian persyaratan administrasi terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara tahun 2018 di Kantor KPU Malut (18/1).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua KPU Malut Syahrani Somadayo berserta keempat komisioner lainnya Kasman Tan, Buchari Mahmud, Pudja Sutamat, dan Safri Awal.

Tampak hadir Bawaslu Provinsi Maluku Utara dan para ketua Tim dari masing-masing Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Ternate, malut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan rapat pleno untuk menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan bagi Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara tahun 2018 di Kantor KPU Malut (16/1).

Rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Malut Syahrani Somadayo dan didampingi seluruh komisioner, yakni Kasman Tan, Buchari Mahmud, Safri Awal dan Pudja Sutamat.

Hadir juga staf Bawaslu Provinsi Maluku Utara untuk mengawasi proses penyampaian kesimpulan hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon.

Ternate, malut.kpu.go.id – Menjelang tahapan pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara melaksanakan sosialisasi tata cara pendaftaran di Hotel Grand Dafam Ternate, Jumat, 29/12.

Sosialisasi tata cara pendaftaran Bagi Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur ini diikuti 12 partai politik peserta Pemilu 2014.

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>
Page 1 of 16

KOMISIONER DAN SEKRETARIS KPU PROVINSI MALUKU UTARA

link kpu
link bawaslu
link dkpp
link mk 5
ppid