Tentang Pilkada

Ternate, malut.kpu.go.id - Amar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia (RI) pada sengketa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut), yang memerintahkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Sanana, Kecamatan Taliabu Barat dan enam desa, dengan sigap ditindaklanjuti Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut. Untuk memaksimalkan proses PSU sesuai putusan MK tertanggal 17 September 2018 itu, maka KPU melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) kepada petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) enam desa selama dua hari (26-27 September 2018), di Hotel Grand Dafam Bela, Ternate.

Sedangkan khusus Kecamatan Sanana dan Kecamatan Taliabu Barat hanya dilakukan pencermatan daftar pemilih tetap, tidak dilakukan pencocokan dan penelitian atau coklit.

Ternate, malut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) perubahan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara tahun 2018, Sabtu (31/3), di Sekretariat KPU Provinsi Malut, di Jalan Anggrek, No. 9, Ternate. Rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Malut Syahrani Somadayo dan anggota Pudja Sutamat, Kasman Tan dan Buchari Mahmud.

Tiga Kabupaten yang mengalami perubahan data adalah Halmahera Barat, Halmahera Utara dan Halmahera Timur. Hadir dalam rapat, Muhlis Kharie, Ketua KPU Kabupaten Halut, Mamat Djalil, Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Haltim, serta operator sistem data pemilih (sidalih) KPU Kabupaten Halmahera Barat. Sementara anggota KPU Halbar yang membidangi data berhalangan hadir.

Ternate, malut.kpu.go.id - Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara tahun 2018 serta Pemilu 2019 pada semua segmen pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut), gencar melakukan kegiatan sosialisasi.

Pada Minggu (1/4), digelar sosialisasi pemilihan gubernur untuk penyandang disabilitas di Aula RRI Ternate. Kegiatan tersebut melibatkan 81 peserta yang dihimpun dari komunitas penyandang disabilitas di Kota Ternate di bawah naungan Perhimpunan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Maluku Utara.

Ternate, malut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) bersama Tim Penghubung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut melakukan validasi terhadap materi alat peraga kampanye dan bahan kampanye di salah satu perusahaan percetakan pemenang tender di Makassar (23/2).

Validasi tersebut dilakukan untuk memastikan desain dan materi yang disampaikan oleh pasangan calon telah sesuai. Empat tim penghubung paslon hadir dalam validasi tersebut. Alat peraga kampanye terdiri dari tiga jenis (baliho, spanduk dan umbul-umbul). Sedangkan bahan kampanye di antaranya, poster, brosur, selebaran dan pamflet.

Safri Awal, anggota KPU Malut Divisi Keuangan, Umum dan Logistik mengatakan, setelah semua tim penghubung bersana KPU Malut selesai melakukan validasi, perusahaan percetakan langsung melakukan produksi secara massal. “Perusahaan percetakan akan mengirimkan alat peraga kampanye dan bahan kampanye langsung ke kabupaten/kota di Maluku Utara,” tambah Safri.

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>
Page 1 of 18

KOMISIONER DAN SEKRETARIS KPU PROVINSI MALUKU UTARA

link kpu
link bawaslu
link dkpp
link mk 5
ppid