Uji Coba Nasional SITUNG Pemilu 2019

Print Friendly Version of this pagePrint |Get a PDF version of this webpagePDF

Ternate, malut.kpu.go.id - Sistem Informasi Penghitungan Suara (SITUNG) Pemilu 2019, di uji coba Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut), Selasa (02/4), di The Batik Hotel, di kawasan jalan Kapitan Pattimura, Kota Ternate.

Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo, yang didampingi dua rekan komisionernya, Kasman Tan, dan Safri Hasan, mengadakan uji coba SITUNG yang merupakan agenda nasional KPU. Kegiatan ini melibatkan 16 partai politik (parpol), 24 Calon Anggota DPD, dan masing-masing Ketua Tim Kampanye Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Ketua Bawaslu Provinsi Malut serta beberapa stakeholder lainnya juga hadir dalam kegiatan tersebut.

“Aplikasi SITUNG ini pertama kali di coba pada Pilkada Serentak 2018, yang merupakan dasar penghitungan suara di TPS,“ kata Syahrani Somadayo.

Lebih jauh Syahrani menjelaskan, “Aplikasi SITUNG bersifat membantu mengontrol penghitungan manual yang fungsinya untuk mempercepat informasi ke publik dengan menggunakan dokumen asli.”

Ujicoba Nasional SITUNG Pemilu 2019, dimulai pada pukul 12.00 Wit, yang secara serentak dilakukan di 10 Kabupaten dan Kota di Provinsi Malut. (ZD/tim-hupmas/kpu-malut)

Read 198 times

KOMISIONER DAN SEKRETARIS KPU PROVINSI MALUKU UTARA

link kpu
link bawaslu
link dkpp
link mk 5
ppid