Coffee Morning KPU Malut

Print Friendly Version of this pagePrint |Get a PDF version of this webpagePDF

Ternate, malut.kpu.go.id - Gong pesta demokrasi kian menggema. Pertanda hajatan akbar pemilu telah dekat. Dua pekan plus dua hari lagi, Pemilu Serentak 2019 digelar.

Nah, di H-16 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) mencanangkan sebuah kegiatan. Yakni, Coffee Morning Serentak Menjelang Pelaksanaan Hari Pemungutan Suara Tanggal 17 April 2019. Acara ini bertemakan “Kesiapan Personil KPU Dalam Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019”.

Di Maluku Utara (Malut), agenda tersebut digelar perdana pada Senin (01/4), di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) KPU Provinsi Malut, di kawasan Jalan Anggrek Nomor 09, Lingkungan Dakomib, Kelurahan Kota Baru, Kota Ternate.

Kegiatan Coffee Morning diawali dengan apel bersama seluruh pegawai di lingkungan KPU setempat, yang dimulai pada pukul 08.00 Wit. Komisioner KPU Malut, Buchari Mahmud, tampil sebagai pembina apel.

“Kesiapan semua divisi dalam menyambut tanggal 17 April untuk logistik proses pelipatan surat suara masih ada beberapa kabupaten yang belum selesai,” kata Buchari, berpidato di apel tersebut.

Buchari juga berbicara panjang lebar terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang penambahan jam penghitungan suara, dan DPT Pemilu 2019.

Menurutnya, untuk penambahan Tempat Pemungutan Suara akan di revisi dengan melampirkan DPT. Sedangkan penambahan jam pada proses penghitungan suara, masih kata Buchari, yakni setengah hari alias 12 jam.

Usai apel bersama dilanjutkan dengan diskusi. Seluruh staf Setda KPU Malut berikut Biro Hukum KPU RI yang hadir, terlibat dalam diskusi nan santai, itu.

Agenda Coffee morning diakhiri dengan bersulang sembari menyeruput kopi. (ZD/tim-hupmas/kpu malut)

Read 138 times

KOMISIONER DAN SEKRETARIS KPU PROVINSI MALUKU UTARA

link kpu
link bawaslu
link dkpp
link mk 5
ppid