Tentang Pemilu Legislatif

Ternate, malut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Malut menyiapkan helpdesk untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh para bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Helpdesk juga dapat membantu bakal calon anggota DPD sebelum penyerahan dukungan maupun administratif keterpenuhan dokumen persyaratan bakal calon. Untuk kepentingan tersebut, KPU Malut perlu secara intens melaksanakan sosialisasi kepada bakal calon anggota DPD.

Ternate, malut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara melaksanakan sosialisasi penyerahan syarat dukungan dan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP) bagi Bakal Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Malut pada Pemilu 2019, bertempat di Safirna Transito Hotel, Lingkungan Dacomib Ternate, Senin (26/3).

Ketua KPU Malut Syahrani Somadayo membuka kegiatan sosialisasi ini. Hadir komisioner lainnya Buchari Mahmud dan Pudja Sutamat, serta Bakal Calon anggota DPD beserta operatornya masing-masing.

Ternate, malut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara tahun 2018, Jumat  (16/03), di Hotel Grand Dafam Bela Ternate, di Jalan Jati Lurus 500, Kota Ternate.

Rapat yang dibuka pada pukul 21.00 WIT itu, dipimpin Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo, beserta anggota, Pudja Sutamat, Kasman Tan, dan Safri Awal.

Pleno ini dihadiri oleh ketua dan sekretaris Tim Kampanye untuk 4 pasangan calon  Gubernur dan Wakil Gubernur. Unsur Ketua KPU Kabupaten/Kota, Divisi Perencanaan dan Data, beserta operator sistem informasi data pemilih (Sidalih) turut mengikuti pleno penetapan itu.

Ternate, malut.kpu.go.id - KPU Kabupaten/Kota saat ini sedang melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Evaluasi ini dilakukan dalam rangka pembentukan penyelenggara ad hoc untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Pudja Sutamat, anggota KPU Malut Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat mengatakan, sebelum tanggal 9 Maret 2018, PPK dan PPS harus sudah siap. “Memang berbeda dengan proses pembentukan dan seleksi penyelenggara ad hoc pada Pemilu sebelumnya. Untuk kesempatan pada Pemilu 2019, PPK dan PPS dilakukan pengangkatan kembali dari PPK dan PPS Pilgub,” kata Pudja.

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 Next > End >>
Page 1 of 5

KOMISIONER DAN SEKRETARIS KPU PROVINSI MALUKU UTARA

link kpu
link bawaslu
link dkpp
link mk 5
ppid