Serba Serbi Malut

Ternate, malut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) akhirnya meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Halmahera Tengah yang juga termasuk dalam pilot project nasional dari KPU Republik Indonesia (RI) untuk enam kabupaten/kota di Maluku Utara, Senin (11/12).

Pilot project nasional dari KPU RI untuk Provinsi Maluku Utara telah selesai dengan diresmikannya RPP KPU Kabupaten Halmahera Tengah, sebelumnya telah diresmikan juga RPP KPU Kota Ternate, KPU Kabupaten Halmahera Barat, KPU Halmahera Selatan, Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Timur. Praktis tinggal empat kabupaten lagi yang belum memiliki RPP, yakni Kabupaten Kepulauan Sula, Pulau Taliabu, Halmahera Utara dan Pulau Morotai.

Bertempat di halaman sekretariat KPU Kabupaten Halmahera Tengah, Jalan Trans Payahe Weda, tepat pukul 10.00 pagi waktu setempat, acara peresmian Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Halmahera Tengah diawali dengan sajian tarian Cokaiba, tarian khas daerah Halmahera Tengah oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Weda. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Komisioner KPU Provinsi Maluku Utara Divisi Hukum, Buchari Mahmud sekaligus pemukulan gong dan pengguntingan pita sebagai tanda RPP Kabupaten Halmahera Tengah diresmikan.

Ternate, malut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara menggelar rapat pencermatan rencana kerja anggaran kementerian lembaga (RKA K/L) serta penyusunan TOR dan RAB tahun 2018 di Hotel Muara Ternate (6/12).

Agenda rapat ini dengan menghadirkan KPU Kabupaten/Kota dengan peserta Sekretaris,Kasubbag Program dan Data, serta operator RKA K/L se-Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan surat dari Sekretaris Jenderal KPU Republik Indonesia (RI) bernomor 538/KU.01.01-Und/01/KPU/X/2017 tertanggal 13 Oktober tahun 2017, dan merupakan kegiatan lanjutan rakor pencermatan RKA K/L pekan lalu (1/12) dan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari.

Ternate, malut.kpu.go.id - Bertempat di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara, Jalan Anggrek No. 9, Ternate (23/11) Sekretaris KPU Provinsi Maluku Utara Mukmin Buamona, SH, melantik pejabat struktural di lingkungan KPU Provinsi Maluku Utara.

Acara pelantikan pejabat Struktural Eselon III dan Eselon IV berdasarkan surat keputusan dari Sekjen KPU Republik Indonesia bernomor 790/SDM.05.4-Kpt/05/SJ/X/2017 tertanggal 24 Oktober tahun 2017 dan surat keputusan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Utara bernomor 42/SDM.11-Kpt/01/XI/2017, tertanggal 13 November 2017.

Hadir pada acara pelantikan, pejabat yang dilantik masing-masing dari KPU Provinsi Maluku Utara, Djana Tjahya Purwadi, S.Sos. dan Mochammad Bachtiar, S.Kom., M.Si.

Ternate, maut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) memasuki akhir tahun anggaran 2017 bertekad untuk meraih pencapaian pengelolaan anggaran wajar tanpa pengecualian (WTP). Untuk mencapai target tersebut, KPU Malut mengharapkan kepada seluruh satuan kerja (satker) bekerja semaksimal mungkin demi pencapaian hal tersebut.

Terkait itu, KPU Malut menyelenggarakan rapat koordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota dalam rangka pencermatan rencana kerja anggaran kementerian dan lembaga (RKA-KL), pengelolaan program, serta revisi daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) APBN tahun 2017 di Kantor KPU Malut (21/11).

Narasumber dalam kegiatan ini, Kepala Bagian Perencanaan dan Anggaran KPU RI, Asep Sulhan. Rapat koordinasi ini dibuka langsung oleh anggota KPU Malut, Pudja Sutamat.

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>
Page 1 of 15

KOMISIONER DAN SEKRETARIS KPU PROVINSI MALUKU UTARA

link kpu
link bawaslu
link dkpp
link mk 5
ppid