Berita

Senin, 17 Februari 2020 22:20

SIMULASI UNTUK EMPAT KPU DI MALUT

IMG2020021511573922222222

Ternate, malut.kpu.go.id - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) praktis mempersiapkan segala tahapan sedini mungkin. Pada Sabtu (15/2), misalnya, KPU Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar Simulasi Penerimaan Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan.
Simulasi yang diselenggarakan di Sekretariat KPU Malut, di Jalan Anggrek 09, di kawasan Dakomib, Kelurahan Ternate Tengah, Kota Ternate, ini, diikuti oleh KPU kabupaten dan kota yang menggodok pesta demokrasi di daerahnya masing-masing.
Dari delapan kabupaten dan kota yang tersebar di Malut, tercatat hanya empat daerah yang memiliki calon non partai atawa perseorangan. Yakni, Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, dan Kabupaten Kepulauan Sula.
Artinya,  hanya KPU di empat daerah tersebut yang menjadi peserta pada kegiatan simulasi calon perseorangan. Masing-masing KPU mewakilkan tiga delegasinya. Antara lain, Ketua KPU, Ketua Divisi dan Operator Sistim Pencalonan (Silon).
Kegiatan ini dibuka oleh Ketua KPU Malut, Pudja Sutamat. Sutamat didampingi empat komisioner lainnya, Buchari Mahmud, Mohtar Alting, Reni Syafrudin A. Banjar, dan Safrina Rahma Kamaruddin. Begitu pula Sekretaris KPU Malut, Mukmin Buamona, berikut stafnya yang tampak hadir dalam kegiatan tersebut.
Dalam sambutannya, Ketua KPU Malut, Pudja Sutamat, menjelaskan tentang bagaimana kesiapan dari KPU Kabupaten/ Kota dalam melaksanakan tahapan penerimaan syarat dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan. Sutamat mengharapkan dengan adanya simulasi ini, KPU Kabupaten/ Kota sudah benar-benar siap apabila timbul permasalahan tekhnis saat tahapan penyerahan berlangsung. Sementara itu, simulasi dipandu oleh Ketua Divisi Tekhnis Penyelenggara Pemilu, Buchari Mahmud. Kegiatan ini berlangsung selama sehari. (ZD) 

Baca 43 kali

KPU Provinsi Maluku Utara

Adalah lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yang bersifat nasional, tetap dan mandiri yang bertugas melaksanakan pemilu, khususnya di provinsi Maluku Utara

Alamat : Jl. Anggrek No. 9, Dacomib, Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate 97731

Telepon : (0921) 3125957

Pengunjung

Hari ini 8

Pekan ini 34

Bulan ini 34

Total 10887

Polling

Bagaimana tampilan website KPU Malut saat ini?
© 2020 KPU Provinsi Maluku Utara. All Rights Reserved.