Berita

Minggu, 27 Oktober 2019 21:25

Orientasi Tugas KPU Gelombang VI Tahun 2019

Foto BersamaJakarta, kpu.malut.go.id - KPU Provinsi Maluku Utara mengikuti kegiatan Orientasi Tugas Anggota KPU Provinsi dan Anggota KPU Kabupaten/Kota Gelombang ke VI Tahun 2019. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari sejak tanggal 22 Oktober s.d. 26 Oktober Tahun 2019 yang pesertanya terdiri atas 6 Provinsi yaitu Provinsi Maluku Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku dan Kalimantan Barat serta 27 Kabupaten/Kota se-Indonesia beserta sekretaris. Pelaksanaan kegiatan dimaksudkan untuk memberikan pendalaman pemahaman dan peningkatan kinerja Anggota KPU Provinsi pasca Pelantikan sebagai Anggota KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Materi yang disampaikan terkait Nilai, Asas dan Prinsip Pemilu, Etika Penyelenggara Pemilu, Pemilu Inklusif dan materi terkait tugas kepemiluan lainnya. Fasilitator kegiatan adalah Hadar Nafis Gumay (Anggota KPU RI 2012-2017), Ferry Kurnia R. (Anggota KPU RI 2012-2017) dan Titi Anggraini (Direktur Purludem).

Tanpa diduga, selama Orientasi Tugas berlangsung ada instrumen penilaian dari tim Fasilitator kepada peserta Orientasi Tugas yang penilaiannya berdasarkan ketepatan waktu hadir di kelas, kekompakan/kesolidan tim, kemampuan berbaur dengan peserta dari daerah lain, keaktifan dalam kelas, pre test dan post test. Hasil penilaian disampaikan pada akhir kegiatan yang dirangkaian dengan sesi pemberian penghargaan bagi peserta terbaik dan berkat kerja sama tim yang baik, KPU Provinsi Maluku Utara terpilih sebagai peserta terbaik. KPU Provinsi Maluku Utara berharap segala hal yang diperoleh dalam kegiatan ini, dapat diimplementasikan di daerah.

Sebagai penutup informasi, KPU Provinsi Maluku Utara mengajak masyarakat, pemangku kepentingan dalam hal ini pemerintah, media massa cetak/elektronik, TNI/Polri, LSM/Ormas, 8 KPU Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah serentak gelombang ke-IV, agar dapat bersama-sama mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

Baca 46 kali

KPU Provinsi Maluku Utara

Adalah lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yang bersifat nasional, tetap dan mandiri yang bertugas melaksanakan pemilu, khususnya di provinsi Maluku Utara

Alamat : Jl. Anggrek No. 9, Dacomib, Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate 97731

Telepon : (0921) 3125957

Pengunjung

Hari ini 5

Pekan ini 148

Bulan ini 561

Total 1086

Polling

Bagaimana tampilan website KPU Malut saat ini?
© 2019 KPU Provinsi Maluku Utara. All Rights Reserved.