Berita

Jumat, 26 Juli 2019 09:58

Satu Rakor Tiga Agenda: Evaluasi, Simulasi Penghitungan Kursi, dan Penetapan Calon Terpilih

Ternate, malut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) di Grand Dafam Bela Hotel, di Jalan Jati Raya Nomor 500, Kota Ternate, Jum'at (28/6). Rakor tersebut digelar dalam rangka evaluasi serta simulasi penghitungan kursi, sekaligus penetapan calon terpilih.

Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota KPU Kabupaten dan Kota di sana. Jajaran Sekretariat KPU Malut turut pula mengikuti kegiatan tersebut. Diantaranya, Divisi Teknis berikut seluruh Kasubag Teknis, dan Hupmas beserta Operator Sistim Penghitungan (SITUNG) yang memahami prosedur kerja aplikasi SITUNG.

Sebagai pemrakarsa kegiatan, Ketua KPU Malut, Pudja Sutamat, beserta empat komisioner lainnya, yakni Buchari Mahmud, Mohtar Alting, Safrina Rahma Kamarudin, dan Reni Syafruddin A. Banjar, tentu hadir dalam rakor tersebut. Rakor ini dibuka oleh Ketua KPU Malut Pudja Sutamat.

Tim dari Divisi Teknis KPU Republik Indonesia (RI) juga diterjunkan untuk mengisi rakor tersebut. Yakni Ilham Saputra, S.I.P, serta Operator Aplikasi SITUNG KPU RI. Ilham Saputra membawakan materi tentang penghitungan kursi yang disimulasikan, dan penetapan calon terpilih pada Pemilu 2019.

Kegiatan ditutup dengan tanya jawab dari peserta kepada pemateri. Pemateri masing-masing komisioner KPU Malut, Divisi Teknis KPU RI serta Divisi Teknis dan Hupmas KPU Malut. (ZD)

Baca 47 kali

KPU Provinsi Maluku Utara

Adalah lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yang bersifat nasional, tetap dan mandiri yang bertugas melaksanakan pemilu, khususnya di provinsi Maluku Utara

Alamat : Jl. Anggrek No. 9, Dacomib, Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate 97731

Telepon : (0921) 3125957

Pengunjung

Hari ini 5

Pekan ini 148

Bulan ini 561

Total 1086

Polling

Bagaimana tampilan website KPU Malut saat ini?
© 2019 KPU Provinsi Maluku Utara. All Rights Reserved.