Berita

Rabu, 02 Januari 2019 05:38

Perkuat Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik

Ternate, malut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) terus berkomitmen untuk memperkuat pengelolaan dan pelayanan informasi publik. Ini ditandai dengan telah dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek), baru-baru ini.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor KPU Malut tersebut melibatkan staf KPU Malut dan staf KPU kabupaten/kota se Malut. Sementara hadir sebagai narasumber yakni tim perwakilan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPU RI. 

Syahrani Somadayo, Ketua KPU Malut mengutarakan, kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan prinsip transpransi yang melekat di KPU. "Salah satu prinsip KPU yakni azas transparansi. Karena semua yang berkait dengan informasi publik dikelola oleh PPID," jelasnya. 

Dijelaskan bahwa pengelolaan dan pelayanan informasi publik itu berkaitan hak publik untuk mengetahui apa saja yang telah dilakukan oleh KPU. “Ini terkait bagaimana cara sehingga seluruh dokumen yang kita (KPU, red) punya diketahui publik. Terkecuali yang tidak bisa diumumkan. Kan ada juga dokumen yang tidak harus diumumkan atau informasi yang dikecualikan," jelasnya.

Lewat Bimtek ini diharapkan semua informasi publik berkaitan dengan Pemilu, mudah diakses oleh masyarakat. "Dengan transparansi informasi, publik juga akan mengetahui tahapan pemilu dengan begitu partisipasi pemilih akan meningkat," tambahnya. (tim-hupmas/kpu-malut)

Baca 209 kali

KPU Provinsi Maluku Utara

Adalah lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yang bersifat nasional, tetap dan mandiri yang bertugas melaksanakan pemilu, khususnya di provinsi Maluku Utara

Alamat : Jl. Anggrek No. 9, Dacomib, Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate 97731

Telepon : (0921) 3125957

Pengunjung

Hari ini 8

Pekan ini 34

Bulan ini 34

Total 10887

Polling

Bagaimana tampilan website KPU Malut saat ini?
© 2020 KPU Provinsi Maluku Utara. All Rights Reserved.